Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Bidik Transaksi "E-Commerce" hingga Rp 5 Triliun

Kompas.com - 07/09/2016, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjamurnya perdagangan online atau e-commerce ternyata turut mendongkrak bisnis perbankan. Bagaimana tidak, banyak konsumen e-commerce yang mempergunakan kartu debit atau kartu kredit untuk membeli barang dan jasa secara online.

Salah satu bank BUMN, PT Bank Mandiri Tbk, mencatat pembayaran non-tunai melalui e-commerce yang cukup tinggi hingga saat ini.

Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat B Triaji mengatakan, kehadiran e-commerce menjadi pemicu untuk meningkatkan pembayaran secara non-tunai.

Bank Mandiri mencatat transaksi pembayaran melalui kartu debit dan kredit di e-commerce mencapai Rp 2,5 triliun pada periode Januari 2016 hingga Juli 2016.

"Kami mengharapkan transaksi mencapai Rp 4,5 triliun-Rp 5 triliun di akhir tahun ini," katanya, Rabu (7/9/2016).

Pada 2015, bank pelat merah ini mencatat transaksi pembayaran dari e-commerce sebesar Rp 2,2 triliun.

Ke depan, agar transaksi meningkat, Bank Mandiri akan menambah kerja sama dengan perusahaan e-commerce untuk pembayaran non-tunai. Saat ini, Bank Mandiri telah bekerja sama dengan 900 perusahaan e-commerce. (Nina Dwiantika)


Kompas TV Transaksi E-Commerce Indonesia Masih Rendah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com