Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmawi Syam dan Ahmad Bambang Bakal Jadi Staf Khusus Menteri BUMN?

Kompas.com - 18/04/2017, 14:02 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam, dan mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang tengah disiapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebagai staf khususnya.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro, yang memberikan keterangan usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-19 di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

(Baca: Ini Permintaan Rini Soemarno Saat Rayakan HUT Kementerian BUMN ke-19)

"Iya, memang ada rencana penugasan beliau (Asmawi Syam dan Ahmad Bambang) mau jadi staf khusus," kata Imam.

Untuk memuluskan penugasan kedua mantan petinggi BUMN tersebut menjadi staf khusus Menteri BUMN Rini Soemarno, Presiden Joko Widodo telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) khusus mengenai organisasi Kementerian BUMN.

Dengan Perpres tersebut, dipastikan dalam waktu dekat ini penugasan Asmawi Syam dan Ahmad Bambang sebagai staf khusus akan segera terealisasi.

Menurut Imam, nantinya Asmawi Syam sebagai mantan orang nomor satu di BRI akan menjadi staf khusus bidang pemberdayaan ekonomi. Sementara Ahmad Bambang akan menjadi staf khusus yang bertugas untuk menekan disparitas harga bahan bakar minyak (BBM).

"Pak Asmawi karena latar belakangnya perbankan dan usaha mikro rencananya akan diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi. Kalau Pak Ahmad Bambang yang banyak paham pemasaran dan digitalisasi, ritel, logistik," ucap Imam.

Untuk pengangkatan secara resmi, Kementerian BUMN sudah mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN yang butuh tanda tangan Menteri Rini.

(Baca: Rini Soemarno Sedih Duet Dwi Soetjipto-Ahmad Bambang Harus Berakhir)

Selain Asmawi Syam dan Ahmad Bambang, Budi Gunadi Sadikin yang juga mantan Dirut Bank Mandiri saat ini menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN.

(Baca: Menurut Kementerian BUMN, Ini "Pelabuhan" Baru Budi Gunadi Sadikin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com