Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Menteri-menteri di Bidang Ekonomi Harus Dirombak.."

Kompas.com - 27/06/2015, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan Projo meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar merombak konfigurasi menteri ekonomi mengingat kinerja ekonomi terus mengalami perlambatan. Perlambatan ekonomi ini ditunjukkan dengan, kurs rupiah yang terus melemah, merosotnya indeks kinerja sektor riil, dan terjadinya sejumlah PHK.

"Indikasi merosotnya ekonomi Indonesia selama delapan bulan ini cenderung menurun, misalkan sektor konsumsi turun 40 persen, penjualan motor turun 20 persen. Oleh karena kinerja ekonomi sudah sangat mengkhawatirkan maka menteri-menteri di bidang ekonomi harus dirombak," kata Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Budi mengatakan, perombakan kabinet memang hak prerogatif presiden karena Indonesia menganut sistem presidensial. Namun, jika memang presiden mau melakukan perombakan kabinet maka perombakan menteri-menteri ekonomi harus dilakukan karena ekonomi Indonesia cenderung memburuk.

"Cuma isu perombakan kabinet selama ini cenderung dipolitisasi untuk tawar menawar politik oleh kekuatan politik yakni partai politik," katanya.

baca juga: Menteri Susi Dapat Kabar Ingin Dilengserkan dengan Iming-iming Rp 5 T

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com