Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Captain America" Perkasa Rajai "Box Office" di Debut Akhir Pekan

Kompas.com - 09/05/2016, 13:45 WIB
Aprillia Ika

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Film "Captain America: Civil War," film andalan studio film Marvel dari Walt Disney, mendapatkan skor tinggi dari para fans untuk pemutaran di bioskop Amerika Serikat dan Kanada, dan mencapai rekor tertinggi sepanjang film musim panas.

Menurut riset Comscore Inc, film "Captain America" merupakan film sekuel ketiga dan film kedelapan studio Marvel, sejak Disney mengakuisisi Marvel pada 2009 lalu. Film ini berhasil meraup pendapatan 181,1 juta dollar AS dalam debutnya di Amerika Utara.

Film ini sepanjang pekan diestimasi akan mencapai pendapatan 185 juta dollar AS. Belum ada yang menandingi pendapatan film ini, untuk minggu pertama saja.

Menurut data ComScore, "Captain America" pada minggu pertama diputar di 4.226 teater di Amerika Utara dan mencapai posisi 1. Posisi 2 yakni "Jungle Book" mencapai pendapatan 21,9 juta dollar AS selama 4 pekan pemutaran film di 4.144 bioskop di Amerika Utara.

Posisi ketiga yakni "Mothers Day" dengan pendapatan 9 juta dollar AS pada pekan kedua pemutaran film di 3.141 bioskop di Amerika Utara. Sementara "Huntsman: Winter Wars" mencapai pendapatan 3,6 juta dollar AS di minggu ketiga pemutaran film di 2.901 bioskop di Amerika Utara.

Di posisi kelima yakni "Keanu", dengan pendapatan 3,1 juta dollar AS, untuk pemutaran minggu kedua, di 1.734 bioskop di Amerika Utara.

Posisi pembuka dari keperkasaan "Captain America" ini tentu jadi angin segar bagi Disney, untuk mendapuk keuntungan besar dari penjualan film box-office, menurut estimasi analis.

Keperkasaan "Captain America" membuyarkan estimasi bahwa para fans sudah bosan dengan genre superhero, yang akan jadi salah satu andalan Disney dan studio filmnya.

Film "Captain America" berbujet sekiytar 250 juta dollar AS. Sebelumnya film ini diestimasi meraup 214 juta dollar AS untuk pembukaan berdasarkan perkiraan BoxOfficePro.com.

Sementara analis Box Office Guru, Gitesh Pandya, memprediksi 185 juta dollar AS. Sementara Hollywood Stock Exchange memprediksi 203 juta dollar AS.

"Film 'Civil War' dibuka tepat di saat yang tepat. Ini bukan film penuh dari Avengers," kata Pandya.

Kompas TV Begini Jadinya Jika Fans Bertemu Pemain Film AADC 2
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com