Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UKM Expo, Sarana Memperingati Hari Koperasi

Kompas.com - 10/08/2016, 11:30 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dalam memperingati Hari Koperasi ke 69 tingkat provinsi, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar acara "Koperasi dan UKM Expo" di Gramedia Expo Convention Center, Surabaya Jawa Timur, Rabu (10/8/2016).

Peringatan Hari Koperasi (Harkop) di Surabaya kali ini mengangkat tema 'Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari'.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan seluruh jajaran dinas koperasi wilayah provinsi Jawa Timur serta penggiat koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Jawa Timur I Made Sukartha mengatakan, peringatan Harkop kali ini diadakan dengan berbagai kegiatan salah satunya penilaian koperasi berprestasi di tingkat provinsi Jawa Timur.

"Peringatan hari koperasi kami kemas dengan sedikit berbeda, dengan menunjukan tema tematik yang berkaitan dengan pembangunan koperasi, mulai dari penilaian koperasi berprestasi, uji kompetensi dan juga lomba karya tulis koperasi," ujar I Made Sukartha di Surabaya, Rabu (10/8/2016).

Adapun program acara yang akan dilaksanakan diantaranya Businnes Matching, Workshop Branding Produk, Workshop Entrepreneurship, Workshop E-commerce, hingga Indonesia Fashion Culture.

Pantauan Kompas.com beberapa stand-stand pameran koperasi dan UKM sudah menjajakan produk-produk unggulan mulai dari produk hasil kerajinan tangan, kuliner dan camilan khas Surabaya, furniture, fashion, herbal hingga produk kreatif dan inovatif lainnya.

Sebanyak 200 koperasi dan UKM wilayah Jawa Timur turut meramaikan acara peringatan hari koperasi tingkat provinsi Jawa Timur. Acara Koperasi dan UKM Expo dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 14 Agustus 2016.

Kompas TV Rencana Diskon Pajak Untuk UKM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com