Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermodel Ini Akan Mengajar Mahasiswa S-2 di Sekolah Bisnis Kenamaan AS

Kompas.com - 23/08/2016, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Supermodel sekaligus pengusaha Tyra Banks dikabarkan akan menjajal ruang kelas. Banks, yang juga merupakan juri pada program America’s Next Top Model akan menjadi pengajar pada program pascasarjana di Stanford Graduate School of Business, Stanford University, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Fortune, Selasa (23/8/2016), Banks akan mengajar mata kuliah tentang bagaimana menciptakan dan menjaga brand personal. Sebanyak 25 mahasiswa Program Master of Business Administration (MBA) akan menjadi mahasiswa Banks.

Para mahasiswa tersebut akan diajarkan oleh Banks untuk menggunakan media sosial dan tradisional guna mengomunikasikan kekuatan mereka dan bagaimana mereka bertahan di tengah naik dan turunnya situasi ketika menjadi pemimpin bisnis.

Mantan model Victoria’s Secret ini akan mendampingi profesor manajemen Allison Kluger. Selain sebagai akademisi, Kluger juga dikenal sebagai produser pada program The View dan Good Morning America. Banks adalah CEO perusahaan produk kecantikan TYRA Beauty.

Tidak hanya itu, Banks juga merupakan investor pada situs karier bagi generasi Millenial, Muse.

Sebelum menjadi pengajar di sekolah bisnis kenamaan di AS tersebut, Banks sendiri merupakan seorang mahasiswi di sekolah bisnis kenamaan.

Pada 2011 silam, Banks mengaku kepada Fortune bahwa ia mengikuti program pendidikan eksekutif di Harvard Business School, Harvard University.

“Karier dan bisnis saya telah sampai pada titik seperti saat ini berkat determinasi saya. Untuk membawa bisnis saya ke tingkat selanjutnya, maka saya harus belajar, memperoleh ilmu dari buku, pemikiran para profesor, dan pendidikan. Saya rasa saya tidak bisa melakukannya tanpa pendidikan,” ujar Banks kala itu.

Kompas TV Pengamat: Pendidikan Karakter Butuh Proses Panjang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com